Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

TRANSLATE

Rabu, 25 Agustus 2010

JELANG PSCS CILACAP VS PSIM YOGYAKARTA

Sore ini (25/9), PSCS Cilacap bakal menghadapi laga uji coba yang cukup berat. Skuad kebanggaan warga Cilacap ini menerima tantangan salah satu tim elite tanah air PSIM Jogjakarta, di Stadion Wijayakusuma Cilacap. PSIM merupakan tim yang sudah lama beredar di Kompetisi Liga Indonesia Divisi Utama sejak beberapa dekade terakhir. Meski lawan yang bakal dihadapi merupakan tim  kuat, PSCS mengaku tidak gentar melawan PSIM. PSCS tetap akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya, untuk menghibur publik Cilacap.

“Kami akan menurunkan seluruh pemain terbaik kami. Termasuk tiga pemain asing kami, sekaligus dua pemain baru kami yakni Viktor (eks Persikabo Bogor) dan Fajar Listiantoro (eks PSS Sleman,” ujar manajer PSCS Rosikin kepada Radarmas. Dia menjelaskan, laga tersebut bakal menjadi ujian bagi para pemain gres PSCS, termasuk pemain yang tengah diseleksi oleh tim pelatih, yakni Indra Gunawan, pemain kelahiran Banyumas yang terakhir berbaju PSAP Sigli, tim Divisi Utama asal Aceh. “Jika Indra mampu memikat hati tim pelatih, maka dia akan kami kontrak. Kalau tidak kami akan tetap memaksimalkan pemain yang sudah ada sekarang ini,” katanya.

Ketika disinggung apa target PSCS dalam laga tersebut, Rosikin menyebut dalam laga tersebut PSCS tidak semata-mata membidik hasil akhir dengan kemenangan. “Yang terpenting kami memantapkan pola permainan kami, hasil akhir adalah bonus,” lanjutnya.

Dalam laga uji coba tersebut, PSCS menurut Rosikin juga akan menampilkan racikan baru. Rencananya PSCS akan menjajaki kemungkina memakai pola permainan 3-5-1-1. Tim berjuluk Laskar Nusakambangan tersebut bakal mencoba gelandang serang lincah asli Cilacap Triapmadi di posisi striker. “Namun, Triapmadi akan kami pasang bukan sebagai striker murni, melainkan penyerang lubang yang berada persis di belakang striker utama, ” jelas Rosikin.

Skema tersebut, bakal dijajaki oleh PSCS menjadi pola yang akan dipakai dalam kompetisi musim ini, jika ternyata PSCS gagal menemukan striker yang mumpuni. “Sebenarnya kami memiliki striker yang cukup berpengalaman yakni Fajar (Listiantoro), akan tetapi kami lebih sreg menempatkan Fajar di posisi gelandang serang, tepatnya di posisi playmaker,” katanya. (tya)

Sumber: Radar Banyumas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA HARI INI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer