Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

TRANSLATE

Senin, 28 Februari 2011

PRESTASI TIMNAS 8 TAHUN TERAKHIR MENURUN

Menpora Andi Malarangeng mencatat penurunan prestasi PSSI selama masa kepemimpinan Nurdin Halid. Menpora mencatat rangking FIFA turun hingga urutan 120.
"Tahun 2003 sampai sekarang Ketua PSSI nya Pak Nurdin Halid sampai sekarang Mungkin ada beberapa masalah-masalah. Selama delapan tahun ini. Terakhir tim Indonesia kalah dari Malaysia di Piala AFF," ujar Menpora dalam Raker Komisi X DPR , di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/2/2011).

Menpora menuturkan, prestasi Timnas Indonesia dibawah pembinaan PSSI menurun. Alhasil Indonesia hanya bercokol di posisi 200 besar di rangking FIFA.

"FIFA world rangking, kita pernah di rangking 100,  sekarang turun jadi 120. Peringkat Timnas PSSI di Sea Games pernah juara I sekarang juara 8," keluh Menpora.

Menpora menuturkan banyak persoalan yang membuat Timnas turun prestasinya. Menpora berharap PSSI melakukan pembinaan untuk memaksimalkan Timnas sepakbola Indoensia.

"Prolematika penurunan prestasi karena persoalan di lapangan. Tetapi ada juga persoalan mafia sepakbola, ada persoalan soal kekerasan dan sebagainya. Pembinaan usai dini juga perlu ditingkatkan," tandasnya.
sumber : SPORT NEWS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA HARI INI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer