Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

TRANSLATE

Minggu, 26 September 2010

PSCS CILACAP TUNDUKKAN PSIM YOGYAKARTA 3 - 0

CILACAP - Laga uji coba dua Tim Divisi Utama antara PSCS Cilacap melawan PSIM Yogyakarta (Sabtu, 25 September 2010) benar - benar berlangsung keras bagaikan kompetisi yang sesungguhnya. PSCS Cilacap yang mendapat suntikan segar dengan bergabungnya Fajar Listiantoro sejak kick off langsung melakukan gebrakan - gebrakan yang menusuk jantung pertahanan PSIM yang dijaga Oni. PSIM yang datang ke Cilacap bertujuan untuk memenangkan pertandingan tidak mau dipermalukan tim PSCS yang baru masuk ke kasta Divisi Utama Liga Indonesia. Melalui komando pemain yang sudah berpengalaman di Divisi Utama seperti Nova Zaenal, Abda Ali, Joni Sukirto cs terus berusaha mengimbangi permainan PSCS. Bahkan pertahanan ketat yang digalang Abda Ali dan Joni Sukirto berkali - kali mematahkan gerakan lincah striker PSCS asal Korea - Jun Jin dan Indra Gunawan. Hingga babak pertama berakhir kedua tim masih menjaga kaca mata dengan skor 0 - 0.
Memasuki babak kedua PSCS langsung merubah taktik penyerangan yang cocok dengan situasi lapangan basah karena guyuran hujan deras sejak menjelang babak pertama berakhir. Berkali - kali Jun Jin, Indra dan Fajar membahayakan gawang PSIM, hingga akhirnya pemain belakang PSIM terpaksa menjatuhkan M Husen di kotak pinalti, sontak wasit Fajar menunjuk titik putih. Keputusan pengadil mendapat protes keras dari pemain PSIM, karena menganggap pemain PSCS offside terlebih dahulu. Protes pemain PSIM tak digubris sang pengadil hingga terjadi insiden perbuatan yang tidak etis dari pemain PSIM terhadap wasit Fajar, sehingga secara cepat mengeluarkan kartu merah kepada pemain depan PSIM. Kesempatan emas PSCS mampu diselesaikan dengan tenang dan keras oleh tendangan gelandang PSCS asal Korea Lee Su Hyong pada menit 55. Keunggulan PSCS sontak disambut gemuruh oleh penonton PSCS.
Tertinggal 1 - 0 dengan kondisi 10 pemain membuat permainan PSIM lebih cenderung bertahan dan menerapkan pola keras yang sering membahayakan pemain PSCS. Namun dengan taktik umpan dan serangan cepat dari kaki ke kaki yang diperagakan PSCS tambah membuat kalang kabut pemain belakang PSIM, hingga membuat pemain belakang melakukan pelanggaran terhadap Indra Gunawan. Dengan tenang dan tembakan melengkung, terarah di pojok kiri atas gawang Oni Indra berhasil menambah gol PSCS untuk unggul 2 - 0 pada menit 65. Dan lagi - lagi PSCS kembali menambah pundi golnya melalui gol spektakuler Jun Jin yang mampu melepaskan diri dari himpitan 3 pemain PSIM untuk melesatkan tembakan keras ke gawang PSIM pada menit 85,  skorpun berubah 3 - 0 untuk kemenangan PSCS hingga peluit panjang berbunyi. Kemenangan ini semakin menumbuhkan kepercayaan pemain PSCS sekaligus sebagai modal laga selanjutnya melawan PPSM Magelang hari Senin, 27 September 2010 di Stadion Wijayakusuma Cilacap.
Sumber : Suara Banyumas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA HARI INI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer