Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

TRANSLATE

Minggu, 17 Oktober 2010

PSCS Imbangi PSIS 1-1 di Semarang

PSCS Cilacap akhirnya berhasil mengakhiri rangkaian laga uji coba tandang di Jogjakarta dan Semarang dengan manis. Dalam laga uji coba tandang terakhir di Stadion Jatidiri Semarang, kemarin (15/10), Eka Wijayanto dkk berhasil menahan imbang tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 1-1 (0-0).
Gol bersejarah PSCS di kandang PSIS tersebut dicetak oleh pemain impor asal Korea Selatan Lee Su Yong melalui tendangan penalti. Hadiah tendangan penalti diberikan wasit setelah pemain belakang PSIS Zoubairou Garba melakukan Hansball di dalam kotak terlarang. Sedangkan Gol PSIS dicetak pada menit ke-55, melalui sundulan Peter M Kuoh.
Keberhasilan PSCS menahan imbang tim asal ibu kota Jawa tengah tersebut terasa sangat spesial. Sebab, dalam dua kali uji coba sebelumnya di Jogjakarta kontra PSIM Jogjakarta dan PSS Sleman, skuad besutan Agus Riyanto tersebut selalu menelan kekalahan.
Hasil imbang di kandang PSIS tersebut, merupakan catatan sejarah tersendiri bagi PSCS, yang baru musim ini berkompetisi di Divisi Utama. Apalagi dalam laga tersebut PSCS tampil pincang, dengan tidak diperkuat oleh pemain andalannya asal Kamerun Mahop Guy di lini belakang karena cedera.
“Kami (PSCS, red) adalah tim kecil, bisa menahan imbang PSIS di kandang mereka yang jauh lebih berpengalaman dari kami di Divisi Utama, merupakan prestasi tersendiri. Ini membuktikan PSCS bisa bersaing di Divisi Utama,” ujar manajer PSCS Rosikin, kepada Radarmas via sambungan telepon selularnya.
Rosikin memberikan apresiasi lebih kepada skuad PSCS dalam laga tersebut. Sebab, skuad berjuluk Laskar Nusakambangan tersebut mampu tampil luar biasa di atas lapangan.
“Meski sepanjang pertandingan kami selalu ditekan oleh PSIS. Anak-anak mampu bertahan dengan baik, saat mendapatkan kesempatan melakukan serangan balik anak-anak juga luar biasa. Saya benar-benar puas dengan penampilan anak-anak sore ini (kemarin sore, red),” jelasnya.
Dia melihat para pemain PSCS mampu menjalankan instruksi pelatih Agus Riyanto dengan baik. “Sebelum pertandingan kami memang sudah memberikan motivasi kepada anak-anak untuk tampil lepas dan tidak minder melawan nama besar PSIS,” tambahnya.
Sementara itu, arsitek PSCS, Agus Riyanto mengaku puas dengan hasil imbang yang di torehkan anak-anak PSCS Cilacap di Stadion Jatidiri sore kemarin, hanya saja ada beberapa sektor yang harus dia perbaiki sebelum turun dalam kompetisi mendatang.
Setelah melawan PSIS di Semarang, rencananya PSCS akan kembali menggelar dua kali pertandingan uji coba di kandang PSCS, Stadion Wijayakusuma Cilacap. Rencananya pada 19 Oktober mendatang PSCS bakal mendapatkan tantangan dari Persekam Metro FC Malang dan pada 23 Oktober mendatang PSCS bakal menjamu Persiba Bantu
Sumber : laskarnusakambangan.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA HARI INI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer