Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

TRANSLATE

Senin, 18 Oktober 2010

PSCS CILACAP BATAL UJI COBA DENGAN PERSEKAM METRO FC MALANG

Rencana uji coba PSCS Cilacap melawan Persekam Metro FC Malang di Stadion Wijayakusuma, Selasa besok, batal karena tim kota apel itu tak jadi datang. Kedua tim itu pendatang baru di Divisi Utama, pada kompetisi Divisi I 2009, Malang juara I dan PSCS III. Pembatalan itu disampaikan manajer PSCS Rosikin, kemarin. Rencana latih tanding sebelum terjun ke kompetisi tinggal sekali, yakni melawan Persiba Bantul di Cilacap, 23 Oktober. “Mudah-mudahan tidak batal lagi,” katanya, kemarin.

Setelah uji coba di luar kandang melawan PSIS Semarang, Jumat, skuad PSCS libur dua hari. M Fatchul dkk latihan lagi mulai pagi ini. Saat sebagian pemain libur, duo Korsel Jun Jin dan Lee So Yung tetap di mess. Pemain asing Mahop Guy dari Kamerun akan tiba di Cilacap, Senin ini, setelah mengurus visa. Dari enam kali uji coba melawan tim-tim Divisi Utama, manajer itu mengaku mendapat pelajaran sangat berharga. Secara umum, dia tahu kekuatan lawan. Sebagai pendatang baru, semula dia buta kekuatan tim-tim di level tersebut. “Semoga tak tertinggal terlalu jauh”. Manfaat juga diperoleh pemain, karena bisa bertanding melawan tim-tim besar seperti PSIS yang lebih lama di Divisi Utama. Pihaknya akan melakukan evaluasi dengan pelatih, kapten dan unsur manajemen, sekaligus dengar pendapat untuk menjalin kebersamaan.

Dia mengatakan ada yang salah persepsi dikira manajer intervensi, padahal hanya memberi masukan. Pelatih tahu itu bukan ikut campur. Sebelum dipakai untuk laga Divisi Utama, Stadion Wijayakusuma akan diverifikasi PSSI, Selasa 26 Oktober. Pelatih Agus Riyanto mengatakan dari tiga kali uji coba tandang itu diperoleh kesimpulan bahwa pemain bagus, tinggal dimantapkan untuk kompetisi. Dalam lima hari mereka bermain tiga kali, namun tetap memiliki semangat tempur tinggi. “Ini nilai plus untuk pemain”. Segi teknis perlu perbaikan dalam penguasaan bola, kerja sama, ketenangan dan dukungan saat menyerang agar tak terlambat. Fisik bagus, hanya perlu pembenahan sedikit. Untuk materi, masih kurang satu striker. Joni, pelamar yang dicoba saat melawan PSIS lumayan, akan dijajal lagi dalam latih tanding melawan Bantul.
Sumber : laskar nusakambangan.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA HARI INI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer