Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

TRANSLATE

Rabu, 29 Desember 2010

Cech Masih Percaya Ancelotti

Hingga kini Chelsea belum juga keluar dari periode gelap. Meski demikian, Petr Cech tetap yakin Carlo Ancelotti mampu membangkitkan The Blues dari keterpurukan.

Sentuhan Ancelotti di musim lalu tampaknya tak begitu sakti saat ini. Kendati di awal musim Chelsea menunjukkan performa yang meyakinkan tapi pada kenyataannya saat ini 'Si Biru' justru kian terpuruk.
Hasil kekalahan 1-3 dari Arsenal menggenapkan enam partai tanpa kemenangan yang dilalui oleh Frank Lampard dkk. Statistik Opta mencatat itu adalah hasil terburuk Chelsea sejak Desember 1999 ketika itu hanya lima poin yang dapat diraih dalam delapan laganya.

Rentetan hasil tak memuaskan ini serta merta menggoyang kursi kepelatihan Ancelotti. Sejak beberapa waktu silam telah muncul rumor sejumlah pelatih yang kabarnya menjadi bidikan sang pemilik Roman Abramovic.

"Anda harus menanyakan kepada dia (Ancelotti) tetapi saya pikir dia sudah berusaha semampunya. Dia punya banyak pengalaman," tukas Cech dikutip Sky Sports.
"Terdapat tekanan besar ketika dia masih menjabat sebagai manajer AC Milan. Musim lalu adalah periode dimana banyak sekali kami menerima tekanan dan kami mampu mengatasinya dan memenagi dobel gelar. Kami akan mencoba hal yang sama kali ini,"sambungnya.

Akibat ditekuk The Gunners, Chelsea kini terlempar dari zona Liga Champions dan menduduki peringkat kelima dengan nilai 31 poin. Mereka terpaut tujuh poin dari Manchester United yang ada di puncak dan masih menyisakan dua laga sisa.

"Ini adalah jenis periode yang kadang kala Anda dapatkan di dalam sebuah olahraga dan ini terserah kita untuk mengatasinya. Kami akan mencoba menemukan caranya," imbuh Cech.

"Tapi kami belum lempar handuk karena kami tahu semuanya bisa saja berubah dengan cepat. Kami tahu juga jika kami tetap seperti ini kami akan mendapat kekecewaan lebih besar dalam kaitannya mengejar gelar," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA HARI INI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer