Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

TRANSLATE

Sabtu, 07 Agustus 2010

Tiket Mahal Masih Laku

Berdasar pengamatan selama kompetisi Bupati Cup X (17 Juli- 1 Agustus) ada fenomena karakter penonton sepakbola Cilacap mengalami perubahan. Semula setiap tim bagus ditonton, sekarang warga datang ke stadion hanya saat PSCS Cilacap bertanding. Demikian kata Ketua Panitia event itu Wasis, kemarin. Sebelumnya, penonton Bupati Cup di penyisihan sekitar 300 orang. Putaran II rata-rata 800 orang, semifinal 1.200 orang dan final 1.700 orang. Harga tiket tiap ganti babak naik Rp 2.000, mulai dari Rp 5.000 di penyisihan. Kini, penonton saat PSCS tampil di penyisihan saja sekitar 4.000 orang. Angka itu jauh lebih banyak dari penonton partai semifinal, antara tim Divisi Utama Persiba Bantul dan PSBM Sampang yang hanya ratusan orang. "Tiap PSCS main, tanpa melihat tim lawan, penonton banyak."


Menurut Sekretaris Umum PSCS itu, ada kemajuan dalam penjualan tiket. Tanda masuk Bupati Cup dijual dengan harga standar Divisi Utama, namun tetap laku. Di final, tiket tribune terbuka Rp 20.000 terjual sekitar 5.000 lembar, di VIP jatah 440 lembar habis dengan harga Rp 30.000/lembar. Kenyataan itu menjadi gambaran kekuatan penonton, saat PSCS berlaga di kandang pada Divisi Utama nanti. Malah di kompetisi resmi bisa lebih banyak. Penambahan itu dari warga daerah sekitar dan suporter tim lawan. Di Jateng barat daya, tim Divisi Utama hanya PSCS. Dia mengakui, insan sepakbola daerah pesisir itu terus belajar, seiring peningkatan prestasi PSCS. Mulai dari menghadapi Divisi III, II, I sampai Divisi Utama. "Itulah kenapa Bupati Cup digelar mendekati Agustus, agar dekat dengan putaran Divisi Utama."

suasana di tribune terbuka

Ketua Harian PSCS Farid Ma'ruf mengatakan, ada gagasan harga tiket suporter Laskar Nusakambangan sama dengan umum. Manajemen PSCS akan memberi kompensasi potongan harga, tetapi dananya untuk organisasi itu. "Saat PSCS laga tandang, dana itu bisa dipakai untuk biaya memberangkatkan suporter." Selain itu, tiket tribune VIP hanya untuk terusan, tidak dijual saat pertandingan. Dengan demikian penonton VIP tinggal duduk sesuai nomor yang tertera di karcis. "Kapasitas tribune VIP 400 tempat duduk, saya yakin terjual habis".

Sumber: Suara Merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA HARI INI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer