Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

TRANSLATE

Senin, 31 Januari 2011

Dzeko Hindarkan City dari Kekalahan

Manchester City gagal menuntaskan babak keempat Piala FA dengan satu pertandingan. Gol balasan yang dibuat Edin Dzeko membuat The Citizens harus menjalani laga replay usai bermain 1-1 kontra Notts County.
Menjalani laga di kandang Notts, Stadion Meadow Lane, Minggu (30/1/2011) malam WIB, City malah tertinggal lebih dulu melalui gol Neal Bishop di menit 59. Skuad besutan Roberto Mancini terhindar dari kekalahan setelah Dzeko menjebol gawang tuan rumah di menit 80.

Hasil imbang ini membuat City harus menjalani laga replay di City of Manchester Stadium. Bermain di kandang sendiri, The Citizens bakal sangat diuntungkan meraih tiket ke babak 16 besar dari lawannya yang berasal dari level tiga kasta sepakbola Inggris tersebut.

Notts sudah mengancam gawang City di menit pertama melalui tendangan bebas Alan Gow. Empat menit berselang gantian Dzeko yang membuang peluang saat bola yang dia sepak dari jarak dekat sambil menjatuhkan diri masih bisa dihalau kiper Stuart Nelson.

Dzeko punya dua peluang lain di menit 29 saat dia dapat umpan terukur dari James Milner, meski sepakannya kemudian bisa dihadang Krystian Pearce. Semenit berselang skenario serupa terjadi, dengan Pearce kembali jadi penghalang striker anyar City itu melesakkan gol saat dia menghadang laju bola yang ditendang Dzeko.

Setelah laga berkesudahan imbang 0-0 di paruh pertama, Notts Couty membuat kejutan dengan menjebol gawang Joe Hart di menit 59. Menyongsong umpan melengkung yang dilepaskan Gow, tandukan Bishop menjebol gawang City.

City akhirnya terhindar dari kekalahan dari terdepak dari Piala FA setelah Dzeko membuat gol balasan di menit 80. Meneruskan umpan yang dilepas Micah Richards, tendangan voli yang dia lepaskan melesak ke dalam gawang.

Ini adalah gol pertama Dzeko buat City setelah didatangkan dengan biaya mahal, sekitar 27 juta poundsterling dari Wolfsburg, pada awal Januari lalu, setelah sebelumnya gagal menyumbang gol dalam laga kontra Wolves dan Aston Villa di Liga Inggris.

Meski beberapa peluang tambahan berhasil dikreasikan kedua kubu di sisa waktu, namun skor 1-1 masih bertahan saat wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Susunan Pemain

Notts County: Nelson, Darby, Edwards, Pearce, Harley, Ravenhill, Bishop, Martin, Hughes, Gow (Hawley 70), Westcarr

Man City: Hart, Richards (Kompany 88), Zabaleta (Kolarov 77), Boateng, Lescott, Milner, Barry, Vieira, Y Toure, Dzeko, Jo (Silva 62)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA HARI INI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer