Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

TRANSLATE

Senin, 31 Januari 2011

Juventus Dipermalukan Udinese

Kembali Juventus gagal meraih poin maksimal dalam lanjutan Liga Italia Seri A. Di kandangnya sendiri, Bianconeri malah menanggung malu setelah tunduk 1-2 saat menjamu Udinese.
Berlaga di Stadion Olimpico Turin, Senin (31/1/2011) dinihari WIB, Juventus dan Udinese bermain imbang tanpa gol di 45 menit pertama. Juventus yang sesungguhnya lebih dulu unggul melalui Claudio Marchisio di menit 60.

Gol tersebut bermula dari sepakan Alessandro Del Piero yang bisa dijinakkan. Dari momen tersebut bola mental dan melambung tinggi, tanpa ragu-ragu Marchisio menjemput bola di udara dan melepaskan tendangan voli akrobatik untuk mengarahkan bola ke tiang dekat.

Namun Udinese tak butuh waktu lama untuk kembali menyamakan kedudukan karena tujuh menit berselang mereka berhasil menjebol gawang Gianluigi Buffon.

Tandukan Antonio Di Natale saat menyambar bola tendangan sudut sesungguhnya masih bisa dihalau Buffon, kiper nomor satu Italia itu juga berusaha menghalau upaya rebound dari Crostian Zapata. Namun sontekan jarak dekat Zapata tetap mampu merobek gawang tuan rumah.

Lima menit sebelum pertandinga usai bencana datang buat Juventus karena gawang mereka kembali bobol. Adalah dua pemain Chile yang bertanggung jawab atas gol yang mengubah skor menjadi 2-1 tersebut: bola yang dibelokkan dengan kepala oleh Alexis Sanchez dituntaskan menjadi gol oleh Mauricio Isla.

Masalah Bianconeri tak selesai sampai di situ. Gara-gara melanggar Sanchez dari belakang, Leonardo Bonucci dapat hadiah kartu merah dari wasit di menit 87.

Udinese tak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dalam waktu yang sangat singkat itu. Tim tamu malah juga kehilangan satu anggota skuadnya setelah Sanchez juga diusir usai dapat kartu kuning kedua.

Ini adalah kekalahan kedua Juventus secara beruntun setelah tengah pekan kemarin out dari Coppa Italia kareka takluk 0-2 dari AS Roma, juga dalam laga di kandang. Sorakan penonton mengiringi kepergian pemain Juventus ke ruang ganti setelah pertandingan tuntas.

Kekalahan ini membuat Juventus turun satu anak tangga ke posisi tujuh klasemen dengan poin 35. Posisi mereka diambil alih Udinese, yang kini bertengger di urutan enam dengan poin 36.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Grygera, Bonucci, Chiellini, Grosso; Krasic, Aquilani (Sissoko 84), Melo, Marchisio (Libertazzi 89); Del Piero, Martinez

Udinese: Handanovic; Zapata, Benatia, Domizzi; Isla, Pinzi, Inler (Denis 66), Asamoah, Armero (Coda 91); Sanchez, Di Natale (Abdi 70)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA HARI INI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer