Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

TRANSLATE

Kamis, 31 Maret 2011

Dari Derby Memburu Scudetto

Derby Della Madonnina tersaji akhir pekan ini. Duel antara AC Milan kontra Inter Milan itu disebut-sebut akan jadi yang terpanas dalam delapan tahun terakhir. Benarkan Scudetto bakal ditentukan di San Siro?
Kali terakhir Milan dan Inter berhadapan dengan tensi setinggi ini adalah di babak semifinal Liga Champions musim 2002/2003. Saat itu Rossoneri berhasil menyingkirkan Nerazzurri dalam laga yang berkesudahan 1-1 secara agregat.

Klaim yang dibuat beberapa media Italia itu mungkin tidak berlebihan. Lihatlah posisi Milan di puncak klasemen yang hanya unggul dua angka atas Inter di bawahnya. Dengan kata lain, suksesi urutan teratas klasemen sangat mungkin terjadi akhir pekan ini.

Beberapa perwakilan dari kedua kubu menyebut kalau pertandingan di San Siro, Minggu (3/4/2011) dinihari WIB tak akan berpengaruh dalam perburuan Scudetto. Namun fakta bahwa hanya tinggal ada tujuh pertandingan tersisa setelahnya, pemenang laga akan punya kans sangat besar jadi kampiun.

Adalah Inter yang dianggap sebagai favorit dalam laga tersebut. Dasarnya adalah kebangkitan luar biasa yang dilakukan Javier Zanetti cs bersama Leonardo sejak akhir 2010 lalu. La Beneamata yang sempat terpuruk ke posisi enam klasemen kini setia membayangi Milan dan dianggap punya kans besar mempertahankan gelarnya.

Milan sesungguhnya juga tak tampil buruk bersama Masimilliano Allegri. Namun Rossoneri kerap tak konsisten. Lihatlah bagaimana Allesandro Nesta cs bisa membenamkan Napoli 3-0 namun kemudian diimbangi Bari 1-1 dan kemudian tunduk atas Palermo.

Milan memang berhasil menundukkan Inter pada pertemuan pertama lalu. Namun Zlatan Ibrahimovic, pencetak gol penentu kemenangan Milan saat itu, tak bisa dimainkan kali ini. Kehilangan Ibra, yang jadi top skorer Rossoneri dengan 14 gol, dianggap akan mengurangi banyak ketajaman lini depan Diavolo Rosso.

Kabar tak sedap lain yang mendatangi Allegri adalah kondisi Alexandre Pato yang ternyata masih terganggu dengan cedera angkle. Meski mengaku siap dimainkan, kondisi 'Si Bebek' yang belum 100% layak membuat kubu Milan was-was.

Satu hal yang mungkin menguntungkan Milan dalam laga tersebut adalah jadwal tanding Inter yang lebih padat. Tiga hari setelah pertarungan di San Siro, Inter harus kembali menjalani laga sulit saat menjamu Schalke 04 di ajang Liga Champions.

Derby Milan bukan satu-satunya laga yang menjanjikan laga sengit karena pada pertandingan lain Napoli juga akan menghadapi laga yang berpotensi membahayakan. Klub yang kini duduk di posisi tiga itu akan menjamu Lazio.

Tiga poin wajib diraih Napoli jika ingin menjaga persaingan meraih Scudetto. Dengan Milan dan Inter yang saling baku hantam, pekan ini jadi peluang besar Merak Hamsik cs merapat ke puncak klasemen.

Stadion Olimpico juga akan menghelat big match lain menyusul pertemuan Juventus dan AS Roma.

Meski memetik kemenangan pada laga terakhirnya, Juventus masih berada dalam tekanan hebat karena gagal menang dalam empat pertandingan sebelumnya. Di sisi lain Roma akan mencoba melanjutkan catatan bagus mereka yang sudah tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir.
sumber : sport news

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA HARI INI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer