Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

TRANSLATE

Senin, 31 Januari 2011

Madrid Dalam Posisi Sulit

Kekalahan dari Osasuna semalam membuat Real Madrid kini tertinggal tujuh poin dari Barcelona. Sebuah kondisi yang kini membuat Los Blancos dalam kesulitan.

Gol tunggal Javier Camunas ke gawang Iker Casillas di babak kedua menorehkan kekalahan kedua Madrid musim ini.
Kemenangan 3-0 Barca atas Hercules sehari sebelumnya membuat Barca memimpin dengan 58 angka dari 21 laga, sementara Madrid punya 51 poin.

Dengan hitungan matematik seperti ini, sulit rasanya menghadang laju Barca untuk menjadi juara liga ketiga kalinya secara beruntun terkait performanya yang kian mantap pekan ke pekan. Apalagi kemenangan di El Clasico jilid II April nanti belum tentu bisa membantu Los Merengues untuk menyalip rivalnya itu.

Hal yang mana membuat seorang Jose Mourinho yang biasanya berapi-api kini agak mulai ragu soal peluang timnya menjuarai liga.

"Ini adalah kekalahan kedua kami di liga dan kami kini dalam situasi yang lebih sulit, tanpa mengurangi respek ke peringkat pertama (Barca). Aku selalu katakan kepada timku bahwa aku tidak suka memberi hadiah kepada lawan, dengan tidak bermain dan tidak ngotot atau karena kami santai-santai saja. Bukan itu masalahnya," tegas Mourinho seperti dilansir Soccernet.

Berbeda dengan sang etrenador, Casillas selaku kapten tim mengaku masih optimistis Madrid bisa memangkas jarak tujuh angka dengan Barca saat ini. Maka Casillas pun meminta untuk para rekannya lebih berkonsentrasi di laga-laga selanjutnya.

"Secara hitungan matematis, kami belum mau menyerah dan masih bisa memangkas jarak dengan pemimpin klasemen. Kami harus tetap menekan dan terus berusaha. Masih ada 17 laga tersisa dan apapun bisa berubah," tandas Casillas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA HARI INI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer