Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

TRANSLATE

Senin, 28 Februari 2011

Tiang Gawang 'Musuh' Baru El Real

Selain Barcelona, satu hal yang jadi momok Real Madri di Liga Spanyol musim ini adalah tiang gawang. Di La Liga saja total sudah 12 kali pemain El Real menyepak bola dan membentur tiang atau mistar. Nasib buruk?
Dua momen terakhir di mana tiang dan mistar gawang menghindarkan Madrid dari mencetak gol adalah saat mereka diimbangi Deportivo La Coruna tanpa gol. Setelah sepakan Emmanuel Adebayor membentur tiang, di penghujung laga eksekusi Cristiano Ronaldo digagalkan mistar.

Dikutip dari situs resmi Madrid, sepanjang musim ini sudah 12 kali tembakan pemain Madrid gagal jadi gol karena kena tiang atau mistar. Dari jumlah tersebut CR7 menjadi pemain yang paling sering melakukannya, empat kali.

Higuain berdiri di belakang Ronaldo setelah tiga tembakan membentur tiang/mistar. Sementara Adebayor yang baru datang di bursa transfer musim dingin lalu sudah mencatatkan dua tembakan. Sami Khedira, Karim Benzema dan Kaka masing-masing telah dengan 'sempurna' membidik tiang/mistar gawang sebanyak satu kali.

Pemain dan fans Madrid layak menyesali banyaknya jumlah tembakan yang membentur tiang/mistar gawang tersebut. Soalnya dari 12 kesempatan di mana peristiwa tersebut terjadi tiga di antaranya datang dalam dua laga yang berakhir imbang (vs Almeria yang berkesudahan 1-1 dan vs Deportivo yang tuntas 0-0). Artinya Madrid bisa saja kini cuma terpaut satu angka atas Barcelona jika di dua laga tersebut tiang/mistar tidak menggagalkan upaya bikin gol.

Tapi Madrid tak langsung bisa berdalih kalau kegagalan mereka merapatkan jarak dengan The Catalans semata hanya karena ketidakberuntungan terkait mistar/tiang gawang tersebut. Soalnya Sevilla kini justru jadi klub yang paling sering mengenai tiang/mistar gawang dengan total sudah berjumlah 13 kali.

Barcelona duduk di posisi tiga setelah pemain-pemainnya tercatat 10 kali menembak tiang/mistar. Sementara berturut di belakangnya ada Getafe (9) dan Almeria (7).

Pemain Madrid dengan tembakan ke tiang/mistar gawang:

CR7 4: Valencia (2-0), Almeria (1-1), Mallorca (1-0), Deportivo (0-0)
Higuain 3: Malaga (1-4), Atletico Madrid (2-0), Sporting Gijon (0-1)
Emmanuel Adebayor 2: Espanyol (0-1), Deportivo (0-0)
Sami Khedira 1: Malaga (1-4)
Karim Benzema 1: Getafe (2-3)
Kaka 1: Real Sociedad (4-1)
SUMBER : SPORT NEWS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA HARI INI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer