Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

TRANSLATE

Rabu, 23 Maret 2011

Liga Spanyol Dibayangi Pemogokan

Liga Spanyol dibayangi pemogokan terkait dengan masalah siaran televisi. Ancaman kali ini merupakan penegasan dari ulitmatum serupa yang dilancarkan LFP pada Februari silam.
LFP menaungi klub-klub yang berada di divisi pertama dan kedua kompetisi Liga Spanyol. Diberitakan Four Four Two, Februari silam LFP menentang peraturan dari pemerintah yang mengatakan bahwa salah satu pertandingan La Liga di setiap pekannya disiarkan di televisi secara gratis.

Peraturan soal tayangan di televisi secara gratis itu mulai diperkenalkan pada tahun 1997, di mana saat itu fans harus membayar lebih tinggi untuk menonton laga La Liga di televisi berbayar.

LFP kemudian menyatakan bahwa Spanyol merupakan satu-satunya negara di dunia di mana satu pertandingan harus ditampilkan secara gratis dan hal itu merupakan "pengambilalihan hak klub tanpa memberikan kompensasi apa-apa".

LFP mengklaim bahwa penolakan mereka mendapatkan dukungan mutlak dari liga sepakbola profesional Eropa (EPFL). EPFL menyatakan bahwa peraturan tersebut berdampak pada kelanjutan perkembangan Liga Spanyol, kelayakan ekonomi, sukses di aspek olahraga, dan fungsi sosial.

Februari silam LFP meminta agar peraturan tersebut ditunda hingga awal musim 2012/2013 sehingga klub-klub berada dalam posisi tawar yang lebih kuat untuk bernegosiasi dengan stasiun televisi. Presiden LFP Jose Luis Astiazaran mengatakan bahwa bila hingga jornada ke-30 yang jatuh pada awal April mendatang pemerintah dan dewan belum mendapatkan solusi, maka klub akan mogok.

Dalam perkembangan selanjutnya, LFP kembali menegaskan sikapnya soal pemogokan. Demikian diberitakan dari Reuters Rabu (23/3/2011) pagi WIB dengan mengutip pernyataan di situs resmi LFP.

"LFP tetap pada keputusannya...yakni menunda laga yang berlangsung pada 3 April, hingga ada perkembangan yang kongkret dalam dialog dengan administrasi," demikian pernyataan yang disampaikan.

LFP juga mengklaim telah mendapat dukungan dari federasi sepakbola Spanyol (RFEF). Selain itu mereka juga meminta kepastian tentang berapa uang yang didapatkan dari pendapatan taruhan dan lotere.

Bila ancaman ini benar-benar dilaksanakan, maka selesainya kompetisi musim ini akan mundur hingga bulan Juni. Ada pun di jadwal kompetisi La Liga 2010/2011 selesai pada 22 Mei.

Adapun laga yang terancam terkena imbas pemogokan di antaranya Real Madrid vs Sporting Gijon dan Villarreal kontra Barcelona.
SUMBER : SPORT NEWS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA HARI INI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer