Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

TRANSLATE

Kamis, 24 Maret 2011

Para Legenda Turin Turun Gunung

Nama-nama beken di masa lalu seperti Zinedine Zidane, Pavel Nedved, Gianluigi Lentini, dan Benito Carbone "turun gunung" dan mempertontonkan sisa-sisa kehebatannya dalam derby Turin.
Bersama puluhan eks pemain lain di Stadio Olimpico di Torino, Kamis (24/3/2011) dinihari WIB, mereka tampil dalam pertandingan eksebisi menggalang dana untuk mendukung penelitian melawan sebuah penyakit yang menyerang syaraf manusia, ALS (amyotrophyc lateral sclerosis).

Laga bertajuk 'Derby SLAncio di Vita' ini digelar untuk mewujudkan impian seorang penderita ALS bernama Michele Riva, yang sempat dihadirkan di tengah lapangan di atas kursi roda. Pemerintah kota Turin dan sebuah yayasan sosial yang dibentuk Gianluca Vialli memberi dukungan untuk terlaksananya event tersebut.

Dipimpinan wasit top Roberto Rosetti, pertandingan antarveteran Juventus dan Torino ini dibagi dua sesi. Babak pertama cuma berlangsung selama 35 menit, tapi babak kedua berjalan normal 45 menit.

Tim legenda Torino unggul lebih dulu di menit ke-31 melalui gol yang dicetak Leo Junior ke gawang skuad legenda Juventus yang dikawal kiper Stefano Tacconi.

Lentini, yang pernah menjadi pemain termahal dunia ketika dibeli AC Milan dari Torino di tahun 1992, menggandakan keunggulan Il Torno di awal babak kedua.

Juve memperkecil kedudukan lewat gol Pavel Nedved di menit 53, memanfaatkan umpan Zidane. Sergio Porrini membuat pertandingan berakhir imbang 2-2 setelah sundulannya di menit 68 bersarang di gawang Torino.

Berikut ini skuad para legenda itu di pertandingan amal yang berhasil menghimpun dana sebesar 223 ribu euro atau sekitar Rp 2,7 miliar tersebut.

JUVENTUS

Kiper : Antonio Chimenti, Michelangelo Rampulla, Stefano Tacconi.

Bek: Antonio Cabrini, Massimo Carrera, Antonello Cuccureddu, Luigi De Agostini, Claudio Gentile, Mark Iuliano, Paolo Montero, Sergio Porrini, Massimo Storgato, Moreno Torricelli, Igor Tudor, Pietro Vierchowood.

Gelandang: Massimo Bonini, Franco Causio, Edgar Davids, Giuseppe Furino, Roberto Galia, Giancarlo Marocchi, Domenico Marocchino, Massimo Mauro, Pavel Nedved, Alessio Tacchinardi, Roberto Tavola, Beniamino Vignola, Zinedine Zidane.

Penyerang: Corrado Grabbi, Michele Padovano, Fabrizio Ravanelli, Gianluca Vialli, Christian Vieri.

Pelatih: Marcello Lippi.
Asisten pelatih: Gianluca Pessotto
sumber : SPORT NEWS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA HARI INI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer